Bismillah Dulu, Jangan Lupa!

Yang namanya mau ngapa-ngapain, bagusnya Bismillah dulu. Mungkin kedengerannya sepele, tapi banyak kejadian aneh-aneh dan kalok gw pikir-pikir lagi, kayaknya pas itu gw lupa baca basmalah.

Misalnya, pas pertama kalinya gw kecelakaan motor, nubruk montor orang, deket kelurahan Meruya Selatan, Mercu Buana ke sonoan dikit. Emang sih gw lagi lengah hari itu. Tapi gw agak-agak yakin banget kalok pas berangkat atau di tengah jalan lupa baca Bismillah.

Kejadian serupa juga kayak kemaren malem, pas pulang kantor, mau ke Pasfest, main futsal bareng ANTV. Di jalan gw nyanyi-nyanyi dan ngliat-liat pemandangan. Begitu nyadar, gw ampir nubruk Kopaja yang berenti di depan, panik, mau pindah jalur ngeri dihajar mobil dari belakang, sementara klok ngerem juga gak dapet. Ya udah, terpaksa ngambil tipis-tipis di samping Kopaja, ternyata ada motor yang lebih ngebut lagi mau nyalip gw dari belakang.

Saking nyarisnya, si pengendara motor tadi juga terak. Soalnya samping dia juga tuh mobil yang di belakang gak kalah ngebut. Kenceng pasti tereakannya, sampe-sampe kedengeran. Padahal dia pake helm full face rapet dan gw juga mayan rapet. Bujub dah. Dag-dig-dug-derrr-nya bukan maen. Nyaris gw jadi almarhum, anak gw jadi anak yatim dan bini gw jadi janda kaya raya 😛

Pikir-pikir lagi, gw sepanjang jalan nyanyi-nyanyi, tapi kayaknya ya itu. Lupa baca Bismillah. Kebetulan? Mungkin, tapi yang pasti, biasanya mah gw selalu inget baca. Minimal pas mau mulai ngegas.

Sampe lapangan Futsal. Ternyata dah ada yang dateng. Gak lama, rombongan bu manajer, futsaller dan supporter pada berdatangan. Maen dah kita lawan ANTV. Gw maen pertama. Paling banter 5 menit gw dah keluar. Tewas dah. Awal-awal sih imbang, tapi dah posisi 4-4, skor ANTV melejit terus, dengan VIVAfutsal cuma membalas sesekali doangan. Sampe kita bolak-balik ganti kiper biar nggak ngumpul di satu orang minder atawa malunya. Gw, ogah ah klok begini jadi kiper mah. Berapa lama kamudian, istirohat.

Kelar istirohat, tanding lanjut. Ternyata sewa buat 2 jam. Bujubbb. Gak lama, gw ditawarin maen lagih. Weleeh, yang tadi aja belom beres urusan. Napas blom balik. Tapi yaa, tarikkk maangg. Bener ajah, palingan 10 menit doangan gw kuat. ANTV mantebh bener. Udah jumlahnya segambreng, mereka pada jago-jago betul. Apalagi kipernya, bisa terbang gituh. Bola yang harusnya, teorinya mah udah masuk, masih bisa aja ditepis. Tembakan dari depan gawang percis, dengan ketinggian nanggung, entah dari mana datangnya, tiba-tiba bisa aja dia halauw. Gile bener dah. Pasti karena mereka latihannya rutin seminggu sekali 2 jam di lapangan ituh. Gw? Udah makin gelap dunia rasanya. Bagusnya sayup-sayup ada yang nereakin nawarin tuker. Ternyata, striker andalan VIVAfutsal. Alhamdulillah.

Beberapa puluh menit kemudian, yaaa sekitar dua puluhan sekian menit gitu lah, gw ditawarin main lagi, yg laen dah pada abis-abisan kliatannya. Ni ketiga kalinya gw maen lagi ni malem, klok di WE mah, stamina bar, udah tinggal segaris doang. Tapi hajar lah. Pingsan-pingsan dah. Kali ini, Bismillahirrahmanirrahim ajah. Biar gak semaput, gw cuma lari-lari kecil ajah, gak usah lari kesana-kemari kayak tadi ngerepotin orang. Nggak dapet tackle atau apa sih, pokoknya bikin ribet ajah. Hla orang serasa kayak Meruya United ketemu Manchester United ginih 😛

Gak lama, pas lagi bertahan, ada ruang tembak buat lawan. Berhubung gw yg ada di situh, ya pasang badan ajah. Maknyusss, paha kiri gw kena hajar. Kenceng bener, mau diusapin atawa lihat dulu, malu ah, banyak orang 😛

Bener aja, sejengkal lagi geseran dikit, panjang urusan. Bisa masuk bengkel dulu perabotan gw bangsa 2-3 hari mah. Berkah dari baca Bismillah? Ya nggak tau juga. Pastinya nyaris bener ituh tendangan gledek nyamber si adek. Ni gw ngetikin ini dah berapa hari kemudian, tapi pegelnya bekas gebokan itu masih berasa. Coba ituh?

Gak lama kemudian, kepala makin keleyangan bener, mata berkunang-kunang. Yang laen dah pada menyingkir ke luar lapangan pula, gak ada pengganti. Tapi syukurlah gw masi idup. Pas ada kemelut depan gawang, temen-temen gw nyecer kiper kagak bisa bisa, ketepis mulu, akhirnya gw nemu ruang kosong. Mungkin karena pas main ketiga ini gw Bismillah dulu (padahal doanya sih supaya gak pingsan di tengah lapangan), pas dioper sama striker jangkung andalan (lagi), gw tinggal cocor doang tuh bola, kiper dah mati langkah. Gooll… gak nyangka, gw bisa nyetak ke gawang kiper su perman ituh. Terobati dah rasanya perih-perih panas paha kiri gw. Untungnya lagi, gak lama, wasit niup peluit, batal dah gw pingsan di lapangan.

Eniwey, mayan juga. Kata temen yang ngingetin skor, 24-14 apah posisi terakhir. Dari 14 gol, gw nyumbang satu. Dah mayan laah, buat ukuran pemaen tua. Alhamdulillaaah 😀

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Religious. Tandai permalink.

8 Balasan ke Bismillah Dulu, Jangan Lupa!

  1. ketut epi berkata:

    Hmm jadi diawali bismilah, diakhiri alhamdulilah yaa? 🙂

  2. FBI berkata:

    makanya si adek diasuransikan juga.. ada kok asuransi khusus adek.. preminya tergantung besar kecilnya.. huahahaha..

  3. zakiya_zakiya berkata:

    Manajer pun berterima kasih pada perjuangan yang dibuat pak Pirman pada VIVAFutsal..
    Ckckc,,mengharukan cerita pak Pirman. Ternyata di balik kekalahan memalukan kita (heheheh) ada cerita kocak di balik itu semua (^_^)

  4. emmet24son berkata:

    @epi: yaaa.. baiknya sih begituh… tapiii koq sering lupa yaaa 😀
    @fbi: hmm.. mas preminya berapa? gede gak? atau kecil? 😛
    @zika: gimana bu manajer? nyaksiin gol emmet24son gak? waah, itu gol yang cantikkk loohh, gak kalah deeh 😛

  5. ida berkata:

    main futsalnya ga bismillah dulu yak..makanya kalah..
    apa mungkin karena ga aku supporterin yak..:-p

  6. emmet24son berkata:

    @ida: bismillah koq, telat sih tapinya. kayaknya klok disupporterin juga gak ngaruh deh, kecuali klok supportnya dalam bentuk minuman energi, mungkin ngaruh :p

  7. Blog Dokter berkata:

    Suka futsal juga ya? Kapan kapan kita tanding. ;p

  8. emmet24son berkata:

    Boleh bang bli… tandingnya home apa away nih? 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.