Numpak Bus Wae Euy!

Pagi ini, atas informasi bang Bandrong 09, gw libur. Mayan lah. Kalopun gak libur, gw mau nyari tukeran. Ada apaan mangnyah? Soalnya ni hari gw dah di set up-in janji sama bini’ buat ketemu instruktur nyupirnya. Urusan apaan? Mau ikutan kursus nyupir juga? Bukaann.. Ini hari gw mau bikin SIM A šŸ˜›

Pagi-pagi ngumpul jam 6 katanya di tempat kursus Persemija depan kompleks. Bujub dah, begitu melek, udah jam 6 pas. Makan, mandi, beres-beres, 6 seperempat. Pas bini telepon, ternyata orangnya juga masih di jalan. Sial. Tapi mayan lah, masi ada waktu buat bantu-bantu menuhin septic tank. Walhasil, 1/2 7 liwat baru dijemput dan berangkat ke Samsat.

Sampe sono jam 7-an liwat, dah rame bener. Ternyata rata-rata alumnus Persemija atawa kurus nyupir lainnya. Weks, gw kagak pakek bawa-bawa ijazah “Lulus” begituan kayak orang-orang. Bodo ah.

Pas waktunya, disuruh tes teori. Ngantri di depan kelas tes yg pake komputer, taunya penuh. Ya sudah, disuruh geser ke kelas sebelah yang manual. Bagus dah disiapin pinsil 2B sama bini. Tapi taunya, kalo gak bawa pinsil 2B, pake bulpen atawa pinsil alis juga boleh-boleh ajah. Trus, ujiannya pegimana? Hmm.. kocak dah, gak tega rasanya gw tulis di marih. Yang pasti? Waktunya cuma dikasih maksimal 10 menit. Nah luh! Klok diitung mulai dari ngambil soal sama lembar jawaban, kayaknya malah gak ada 10 menit tuh. Beda bener dengan waktu gw sama si Jeki bikin SIM C, taon 2007 lalu. Kelar itu tes praktek. Lebih kocak lagi dah pokoknyah mah.

Kelar begituan, nunggu lagi (mayan lama), potret. Nunggu lagi, gak lama-lama amat, jadi dah. Total jenderal, jam 1/2 8 mulai proses, jam 9-an jadi dah tuh SIM A gw. Asik juga. Lha trus, mana instruktur yang tadi nganterin gw? Telepon punya telepon, ternyata gw disuruh pulang sendiri. Sial. Tau gitu kagak gw bayarin parkir tadi pagi, bocah ya!

Dari Samsat jalan dulu ke luar sampe Daan Mogot. Numpak apaan yah? Ke Grogol? Slipi, apa jalan dikit ke Taman Kota trus numpak yang ke Meruya United. Ahhhh… pan ada Bus Wae, dan ada yang liwat Jalan Panjang – Bonjer. Tes aaah.

Jalan dari depan Samsat itu ke haltebus wae Taman Kota. Sepanjang jalan, ada 3-4 orang-an nanyain abis bikin SIM apaan, dan “gagal yah?”. Sori lah yauw. Mungkin kalok gagal sama mereka bisa dibikin suxes kalik. Weleeh, kena berapa lagi tuh?

Eniweiy, setelah bayar 3.500, masuk lah gw ke halte. Ternyata klo dari arah Kalideres mau ke Jalan Panjang, naeknya 2 kali. Naek yang Kalideres-Harmoni, turun di Indosiar, baru naek lagi yang ke arah Lebak Bulus (entah dari jurusan mana). Ternyata, numpak buswae kelamaan nunggunyah. Payah dah. Halte-nya sendiri? Dekil, gak terawat, banyak yang rusak. Laahh.. boro-boro ngimpi ada wifi di halte buswae situh, AC aja kagak ada. Bagus masih ada pintunya, meski udah macet juga šŸ˜›

Yaaa.. tapi mayan lah. Minimal gw bisa cerita-cerita abis numpak bus wae sama anak gw. Busnya gede’ Biyu, ada AC-nya lagih. Sepanjang jalan, kondekturnya pacaran mulu liwat hapehnyah. Weleeehhh šŸ˜›

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

6 Balasan ke Numpak Bus Wae Euy!

  1. ida berkata:

    welah, jangan2 baru pertama kali naik bus wae nih..:-P

  2. emmet24son berkata:

    ya nggak laah… sama yg ini ke-3x klok gak salah šŸ˜›

  3. raa berkata:

    asik ya nge-busway… sayangnya bus busway (which is transjkarta :p) jurusan lbk bulus – harmoni seat-nya gak empuk yaaa…

  4. Legend102 berkata:

    “Hmm.. kocak dah, gak tega rasanya gw tulis di marih.”

    apaan neh, ayo2 buka bukaan…….crita jgn tanggung2 šŸ˜›

  5. emmet24son berkata:

    @raa: wah, gak tau gw jeng. gak merhatiin, gak kebagian tempat duduk soalnyah šŸ˜€

    @legend: beginni…
    dateng-dateng, suru ngambil form soal, form jawaban. sama petugas jaga, dikasi palingan 2 menit buat njawab 30 soal yg ada dan kerengin lembar jawaban pake pinsil 2B. yang bener ajah? bisa ternyata.. orang dibilangin gak usah lihat soalnya, langsung aja isi.

    kelar “ujian” tertulis, giliran “ujian” praktek. kita dikumpulin di tengah lapangan praktek. dikasih “pengarahan” trus duduk-duduk di tempat peristirahatan yg ada di tengah lapangan itu. saban berapa menit sekali, serombongan-serombongan yang udah kelar “ujian” dipersilakan balik ke tempat untuk foto SIM. buat yang gak tahan pingin tes drive beneran, ya silakeun.. boleh-boleh aja koqq šŸ˜€

  6. Ping balik: imruhnrt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.