MUFC Lepas Aset

Krisis finansial global telah melanda sampai ke Meruya United Firman’s Casa. Berbagai cara telah dilakukan untuk mempertahankan perusahaan agar tetap menguntungkan.

Seperti halnya perusahaan lain pada umumnya, pengetatan budget perlu dilakukan. Adapun metode yang memungkinkan untuk ditempuh oleh Chief Financial Officer adalah mengurangi pengeluaran dan biaya operasional. Berhubung pengeluaran rutin fundamental tidak bisa dikurangi, karena sudah fundamental semua, opsi satu-satunya adalah melepaskan salah satu aset yang sekaligus juga merupakan liability. Meskipun merupakan solusi penunjang bisnis perusahaan.

Pilihan satu-satunya yang reasonable adalah melepas BTF. Pasalnya, sejak pertengahan Februari lalu, perusahaan memutuskan untuk berinvestasi di bidang operasional yang dapat digunakan untuk mengatasi lebih banyak tantangan yang terjadi di industri.

Keputusan untuk melepas aset diumumkan. Sebuah perusahaan lain yang masih termasuk induk perusahaan dari MUFC setuju untuk mengakuisisi dan melanjutkan kredit atas aset yang masih perlu diangsur selama 27 bulan ke depan. Akhirnya, setelah proses negosiasi berlangsung, eksekutif dari kedua perusahaan sepakat dengan nilai akuisisi sebesar 2 juta rupiah.

Proses akuisisi dilangsungkan tepat 1 April ini. Ditandatanganinya surat perjanjian di atas materai, aset MUFC resmi dipindahtangankan ke pemilik barunya yakni CGKHOMF.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

4 Balasan ke MUFC Lepas Aset

  1. raa berkata:

    kagak ngerti…

  2. suamimalas berkata:

    kenapa ndak ditawarkan ke sayah saja bos…lagi minat cari motor seh…tapi ya dana rada terbatas… 😀

  3. ketut epi berkata:

    berinvestasi di bidang operasional yang dapat digunakan untuk mengatasi lebih banyak tantangan yang terjadi di industri. <= investasi di bidang apa nih namanya? ikutan dong 😀

  4. emmet24son berkata:

    @raa: intinya mah, gw over kredit motor Honda Beat gw ke bokap gw jeng.. soalnya bini gw ngridit mobil. Biar gak kebanyakan cicilan 😀

    @suamimalas: walaah.. saya nggak tau klok mas butuh juga. kmaren ditawarin ke bokap karena dia juga butuh 😀

    @epi: beneran ni mau ikutan? serius? via YM aja yaaak 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.