Numpak Montor? Adeeeemmmmm…

Ni hari terakhir libur “panjang” gw. Senen musti masup soalnyah. Pagi-pagi, males ke mana-mana. Bangun siang aja, toh bini’ juga ada kondangan ke tetangga depan. Ada pengajian ibu-ibu, hajatan 4 bulanan hamil temen gw depan rumah.

Walhasil, gw urusan ngasih minum nutrisi buat anak gw, mandiin, dll jadi urusan gw. Biasa ajah sih, toh hari kerja juga kadang itu jadi urusan gw. 😀

Nah, pas balik, bini gw ngajak ke Istiqlal, ada pengajian bulanan Aa Gym katanya. Mayan laah, daripada bengong-bengong di rumah. Siram-siram rohani dikit kan gak ada salahnya. Ya udah, berangkat lah kita. Nggak lupa, besekan dari hajatan tetangga gw tadi di-mount dulu ke kotak nasi andalan gw klok bawa bekal ke kantor.

Jalan ke Istiqlal, numpak montor tentunya. Iya lah, biar kata bini gw dah ada SIM A, tapi blom waktunya nyupir di jalan raya kayaknya. Gw, yaaa.. kan blom punya SIM 😛

Dah sampe Kemanggisan, jejeran Seafood Tony Koeswoyo, keinget. STNK kayaknya masi ada di lemari bekas dipinjem adek gw 2 hari lalu. Weleeh.. berarti kemaren pas gw ke kantor malem-malem buat nganterin bini gw nge-prospek Prudential temen kantor, gw kagak bawa STNK. Untuunnggg lagi kagak ada razia dan gak parkir ke tempat-tempat aneh, cuma di depan gelora senayan doang makan nasi gila yang gila pedesnya.

Betul aja, begitu cek di dompet, tuh STNK gak ada. Weleeehh.. ngacir dah kita balik lagi ke rumah. Musti isi bensin dulu pula. Weleeeh. Padahal pengajian mulai jam 1, sementara ni dah jam 1/2 1 liwat. Weleeeh.

Ya sudah lah, apa mau dikata. Begitu sampe di Istiqlal, pengajian dah mulai. Yaa.. gak pa pa sih, orang juga banyak yg dateng telat. Tapi mayan koq, seperti biasa, asik juga dengerin Aa Gym.

Tapi, anak gw gak betah lama-lama kayaknya. Setelah 1 jam-an liwat, dia mulai ribut bosen. Ya udah, daripada rewel, dia gw biarin aja lari dari ujung masjid yg satu ke ujung yang satunya. Ada kali 10 balikan. Gile juga ni bocah, kagak gempor apa yah? 😀

Trus daripada nggangguin orang (ada yg lagi dengerin Aa Gym, ada juga yang lagi pules tidur), gw ajak aja dia naek ke lantai atas masjid. Toh gw juga seumur-umur kagak tau dan penasaran ada apa di atas-atas situh. Ada alesan dah jadinyah 😀

Pas jalan-jalan ke atas, ternyata bukan gw doangan yg ngliat-liat. Ada turis Jepang 2 orang lagi dipandu satpam ngliat-lihat di situ. Poto-poto pula. Sayang kamdig bini gw waktu ituh kecebur di kolam ikan halaman belakang rumah emak di Meruya tercinta.

Seperti biasa, anak gw girang bener lari ke sana-kemari. Mana sepi lagih. Klok gw mah, pinginnya molor aja, angin semilir-semilir sejuk, sepi lagih. Tapi yaa.. daripada ntar anak gw ada yg ngembat, ya temenin dah. Padahal lapar (katanya), tapi koq kuat ya lari kesana-kemari?

Kelar pengajian, nyari tempat sepi dan kita bongkar ransum dari rumah. Ternyata orang-orang yang pada “piknik” di Istiqlal juga pada gelar makanan, hmm. Berhubung dah laper, makan lah anak gw dengan lahapnya. Pake perkedel a la warung padang doangan sih yg tebel isinya kentang mulu. Tapi yaa gpp deh. Eeehh.. ternyata bini gw juga lapar berat katanya.

Bergeser deh tuh daging ayam, lalapan plus cabe ijo, sayur krecek, dan perkedel sisa anak gw yg dah kenyang makannya. Weleeehh.. gw juga lapar sih, tapi berhubung sayang anak-istri, biarin lah itu mereka makan dulu sekenyangnya. Klok gw yg makan duluan, bakalan kagak ada sisanya tuh. Walhasil, gw tinggal kebagian nasi sedikit dan telor bulet balado. Weleeeh… tapi ya lumayan lah. Daripada nggak ada isinya ni perut.

Kelar makan, anak gw ngajak ke monas. Emang udah disiapin sih, dari rumah dah bawa bola andalan yang waktu itu juga dipake main di monas. Gak bawa layangan yang waktu ituh, kapok main layangan di monas 😛

Tapi eeeh, pas nyampe parkiran, gerimis turun dengan lumayan deras. Setelah diskusi ngalor-ngidul, kita putusin aja hajar langsung. Hujan kayak gini biasanya lama urusannya. Untung ada jas ujan di kolong Beat. Bini gw yg gak pake jaket biar pake ituh. Toh gw pake jaket Intel andalan yg rada tebel. Anak gw juga pake jaket, dan posisinya di tengah-tengah persis gw dan bini bikin dia rada aman. Toh dia juga pake helm ketutup.

Tapi, pas di jalan, ujannya kadang makin deras, kadang reda. Walhasil, sampe sekitar Palmerah, ujan berenti total. Sesuai perjanjian sebelom pulang, anak gw setuju gak main ke monas asal mampir ke rumah Shaka, anak mas Ali yang tinggal di Palmerah, samping Kompas situh. Walhasil, pas mampir di situ, bini gw dapet pinjeman celana panjang sama mbak Erna, istri mas Ali.

Gw? Dapat pinjeman kaos dan celana futsal Primasemprul. Mayaaan, baju-celana gw yang basah kuyup lahir batin gw copot sampe dalem-dalemnya dan disimpen di kresek sekalian jaket yg dah basah kuyup abis tadi. Eehh pas lagi menggigil-menggigilnya, disuguhin indomie telor dan teh manis anget-anget sama tuan rumah. Wuaaahh.. jadi gak enak nih (padahal sih emang ngarepin ituh) 😛

Pulang? Gw pakek kaos dan celana futsal itu doangan numpak montor. Wuuiihh.. jadi ingat masa lalu di kala gak ada yang ngomelin gw karena gak pernah pakek GT-Man ke manapun termasuk ke kantor. Ademmmmnyaaaaa 😀

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

7 Balasan ke Numpak Montor? Adeeeemmmmm…

  1. Sukarja berkata:

    wah,..yg baru beli mobil nih 🙂

  2. FBI berkata:

    makanya pake atoznya, biar lbh adem.. :p

  3. ROB berkata:

    Ternyata, lu maksa gw baca tulisan ini dari atas sampe bawah….. akhirnya ketemu juga bagian yg harus di komentari.
    paragraf akhir….. :))

  4. emmet24son berkata:

    @karja: bukan gw yg beli ja’.. bini gw. gw mah nebeng doangan
    @fbi: pan aku blum punya SIM A mas.. lagian, masih jauh lebih “adem” numpak montor 😛
    @rob: emang itu intinya jek 😀

  5. bandrong09 berkata:

    Makanya… kalo kmn2 numpak sepeda bermesin mesti bawa mantel. Pa lagi bawa anak2… itu KUDU, WAJIB hukumny. Kasihan kan, kalo dia masuk angin. Kalo bapakny sih, dah kebal….

    Oh ya, ngomong2… ane jg dah penah ngerasain tuh, naik motor nga pake daleman.ehm adem bener…………!

  6. raa berkata:

    padahal asik tuh kalo gak ada biyu. lo & binilo seperti kembali ke jaman pacaran, romantisme di bawah rintik air hujan ;))

    untung ada mas ali & fam ya man! *bayangin indomie telor & teh manis angetnya, hmmm…*

  7. ojek bintaro berkata:

    kalau mau jalan-jalan jangan lupa pakai jasa ojek bintaro ya mas hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.