Suksesss, Puasa Gw Batal Lagih!

Banyak bener yah gangguan klok mau ibadah (baca: nurunin berat badan). Kemis kemaren ada press con. Hari ini, udah aman-aman gak ada undangan, eeh.. ada tamu.

Tamu? Siapa? Ceritanya begini. Bini gw pan mau ngridit mubil. Mobil second sih, yang mur-mer dan yang pas buat bini gw lah. Nah, taunya Senen itu orangnya mau survey ke kantor. Cepet bener yah? Padahal baru kemaren-kemaren omong-omong. Ya.. pokoknya, akhir kata, dia nongol di lobby jam 10-an.

Daripada nangkring di lobby, berdiri, pan kagak keren. Ya gw tanyalah, mau ngobrol-ngobrol di mana. Di ruangan, apa mau sambil santai? Sambil santai aja lah, katanya. Pikir-pikir, ya emang enakan sambil santai. Di ruangan gw kagak nyaman pastinya, keliatan dan diliatin sama orang seluruh lantai 😛

Pikir-pikir lagi, di mana ya? Lobby samping? Ada sih cafe O’lala dan Daily Bread. Nyaman bener klok duduk di situh, tapi masa numpang duduk doang? Klok ditodong beli? Bujub, roti sama teh doang harganya bisa buat bensin gw 2 mingguan kalik.

Masa’ nangkring di tangga? Itu emang tongkrongan klok orang-orang mau pada ngerokok sih? Tapi kagak enak bener, bukan jamnya orang pada nongkrong masalahnya. Lagian, gak elit banget dah 😛

Sambil jalan, udah makin deket ke pintu lobby samping, opsi terakhir tinggal pencet emergency button, nangkring di warung-warung makan belakang kantor. Lagi gak terlalu rame sih, jam seginian. Ya sudah, dia setuju nangkring di situ, di situ lah gw diwawancara.

Sampe situ? Masa duduk doang? Kagak enak sama mas-mas yang jaga warung. Ya sudah, gw tawarin minum dah tu mas-mas surveyor-nya. Teh botol, boleh katanya. Ya sudah, pesan lah gw teh botol. Trus, masa beli 1 doangan, ketara bener iritnya dunk. Yaa.. beli 2 botol dah gw. 😛

Obrol-punya obrol (wawancara ceritanya), dia tanya buat siapa ‘ntuh mobil. Buat bini gw, gw bilang. Buat operasionalnya, biar gampang, kagak musti numpak angkot atawa bus klok mau ketemu nasabah Prudential-nya. Kagak berani numpak montor soalnya di Jakarta tercinta ini. Berhubung pake nama bini gw, yaa biar dia yang bayarin cicilannya. Toh dia udah dapat “gaji” saban bulan dari Prudential. Eeh.. ternyata temen-temennya tuh mas-mas juga banyak yang nyambi jadi agen Pruden katanya 😀

Setelah tanya ini itu, basa basi sini situ, kelar lah “wawancara” tadi. Ya gw tawarin minum dah. Silakan diminum mas, gw bilang. Daripada dia ngliatin gw kayak orang aneh klok nontonin dia minum sendiri tuh teh botolnya sementara punya gw gw anggurin gitu aja, ya gw minum dah. Walhasil, batal (lagi) dah puasa gw. Berhubung dah batal, ya gw embat aja tuh teh botol sampe sebanyak-banyaknyah.. nasip.

Eehh, sampe rumah, tuh mubil dah nongol. Cepet amat yak?

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

6 Balasan ke Suksesss, Puasa Gw Batal Lagih!

  1. raa berkata:

    ngakunya ga demen wawancara, yg ini kok ga ada masalah? *hihi, beda lah ya* :))

    btw, kalo jadi piknik ke monas, gue daftar ikut rombongan mobil binilo deh man 😀

  2. legend102 berkata:

    wisss……..cieee………dah nangkring tuh setir bulet….

    boleeh daaahhh………bsk2 numpak ah, tapi ente yg bawa yeee

    😛 😛

  3. emmet24son berkata:

    wueekekekk.. pada kumentarnya di mari, padahal yg gw promosiin yang soal jalan-jalan ke monas 😛

    @raa: sip jeng.. masih ada tempat koq 😛
    @legend: gw blom punya sim A. ntar dah, bikin dulu 😀

  4. epi berkata:

    dari sekian panjang ceritanya, yg menarik tetep endingnya 😀

    Btw, udah bisa nyetir ya bininya? Jadi tertantang nih buat belajar lagi (hahaha.. dari dulu cuma tertantang doang, tp tetep aja takut bawa ke jalan, maunya muter di lapangan tok :D)

  5. emmet24son berkata:

    @epi: mudah-mudahaann hepi ending. ayo kita balapan 😀

  6. Sukarja berkata:

    Puasa kok batal terus,… hati2 itu pertanda buruk. Kalau berbuat kebaikan selalu batal,..hati-hati itu artinya dunia sudah menjajahmu… Rumah udah ada,..mobil udah ada,…. Kapan hajinya…. harusnya pergi haji dulu baru sempurnalah jadi manusia 🙂

    Kalau kau kejar akherat, maka dunia dan akherat akan kau raih bersama. Tapi,.. kalau kau kejar dunia, maka kau akan dapat dunia saja 🙂

    Doain gue ya….biar cepet2 haji…. ( juga punya rumah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.