Ke Monas Yuuukk, Pulang Yuuukk!!!

Sabtu, 14 Februari 2009 gw ngajak anak-istri jalan-jalan. Gak ada urusannya sama Valentinan sih, cuma kebetulan aja gw kebagian jatah libur di hari itu. Tumben, giliran Valentin aja, gw dapat bagian libur. Emang gw cowok apaan?? Hla trus, jalan-jalan ke mana liburan ini? Ke Monas! Koq Monas seh? Hare geennee? πŸ˜›

Ceritanya gini. Lagi hari Jum’at, pas gw libur juga. Anak gw ngajak main bola. Seperti biasa, di ruang tengah, depan tipi. Cukup lega sih ruang tengah rumah emak gw. Bangsa 5×7 meteran mah ada. Mayan kan? Rumah gw di Bintaro sama tanah-tanahnya aja cuma 6×10. Itu ruangan, setelah dipotong meja-kursi, dll, 15 meteran lah bersihnya. Cukup lah buat maen bola. Tapi, main bola di situ mana puas? Inget-inget, dulu gw suka main ke monas ngliat banyak anak-anak atawa sama bapaknya pada main bola. Asik juga kyknya.

Nah, gw bilang aja lah sama anak gw, gimana klo besok ke monas klo gak ujan. Berhubung anak gw emang doyanannya jalan-jalan, ya setuju lah dia diajak ke monas buat main bola.

Besokannya, ampir rencana gagal. Bini dapat kabar ada pelatihan bagus dengan juru bicara-nya dokter kandungan apalah, beken katanya. Pelatihan soal diet dan kesehatan gitulah dari Herbalife, secara bini gw masih ngerjain itu juga disamping jadi agen Prudential. Untung pelatihannya di Rumah Sakit Jakarta, samping kantor percis. Daripada gw musti bulak-balik ngedrop trus njemput ntar jam 4, ya gw ajak anak gw aja sekalian. Biar bisa nangkring di kantor.

Sampe kantor, sama kayak waktu itu, anak gw girang bukan maen ngliat pemandangan kota Jakarta dari lantai 31. Bukan pertama kali ini dia gw ajak ke kantor. Sebelumnya baru sekali sih emang. Tapi kesempatan pertama lebih memuaskan soalnya gw ajak dia dateng udah sore, sekitar deket-deket sunset gitu, trus nangkring sampe jam 7-an, pas matahari dah ngilang dan lampu-lampu gedung di pusat kota jakarta dah berwarna warni terang betul. Kayak di Singapur, katanya sok tau, kayak udah pernah ke Singapur aja πŸ˜›

Eniweiy, kelar acara, mendadak bini dah sampe di depan meja gw. Padahal gw sama anak gw lagi asik main game. Gw main CS/WE2009 di PC Chandra, dia main Virtual Tennis di leptop Lenovo pinjeman. Ya sudah lah, berhubung bini dah sampe, kita beres-beres, langsung dah berangkat menuju monas. Untungnya cuaca super duper cerah.

Sampe monas, langsung lah kita nyari tempat yang nyaman buat main bola. Kebetulan dapet tempat yang rada teduh, dan di depan lapangan rumput percis, tempat pohon-pohonan dari seluruh nusantara katanya. Jadi lah kita main bola dan bisa nendang sekenceng-kencengnya tanpa perlu takut mecahin gelas kayak kalok main di ruang tengah rumah emak gw.

Baru 10 menitan, gempor juga gw. Anak gw juga gempor sih kliatannya, sampe tidur-tiduran di rumput begituh. Maklum lah, bola plastik, ditendang kenceng, ketiup angin, melayang ke mana-mana.

Akhirnya, abis minum Mizone, yang beli di parkiran, yang kata abang-abangnya udah gak ada tukang dagang di dalem kawasan monas, yang ternyata masi ada, kutu kupret, istirohat dulu lah sejenak. Eh disamperin tukang pop mie. Namanya anak, disamperin ya nunjuk-nunjuk. Berhubung bini juga laper katanya, ya sudah lah. Pesan dua porsi pop mie. Koq dua? Gw nggak usah ah, hemat. Lagian toh biasanya gw dapet limpahan makanan anak-bini yang sering gak abis klok pegi makan-makan. Eeee ternyata, anak gw laper betul. Sisa mie-nya tinggal sedikit. Dah gitu bini gw juga laper, sisa mie anak gw diembat sama dia. Berhubung gengsi gw dah bilang gak usah, gw minum kuahnya doang dah. Laper sih, tapi, biarin lah.. irit πŸ˜›

Kelar makan mie, datanglah tukan bola. Untungnya bini berhasil meyakinkan anak gw bahwa gak perlu beli bola karena udah bawa dari rumah. Tapi begitu tukang layangan yang dateng, yaa jebol juga. Beli dah layangan mini harga 2 rebu perak. Pikir-pikir, gak pa pa juga lah, main layangan. Toh gw dah gempor juga main bola.

Berhubung angin gede, baru dilepas tu layangan dah langsung tinggi. Gak pake diajarin, anak gw juga bisa naekin sendiri. Eee.. lagi asik-asik, ternyata gulungan benang yang dari selembar karton kelepas dari tangan anak gw. Berhubung gw ngeh-nya rada telat, ya rada telat juga lah ngejar-ngejar tu layangan. Mana terbangnya dah tinggi, angin gede pula. Bujub busyet, kudu lari lagi gw.

Setelah lari ratusan meter, akhirnya tu layangan nyangkut di tiang lampu taman. Tinggi bener tapinya, kagak bisa dah gw ngambil klok kagak pake tangga. Begitu gw baru nengok, mau bilang sama anak gw, gw mau nyerah aja, gak bisa diambil, anak gw nunjuk lagi, ternyata tu layangan dah lolos lagi dari tiang lampu taman dan melayang ke lapangan berikutnya. Alamaaaakkk.

Walhasil, setelah puluhan meter lagi lari sekenceng-kencengnya, dapat juga tu gulungan benang layangan. Bujub daaahh.

Main lagi bentaran, balik ke tempat bini gw nongkrong nun jauh di sana (kali ini jalan kaki), gak lama gw ajak anak gw pulang. Toh udah jam 1/2-6 meski cuaca masih terang. Papa gempor Biyu.. pulang yuukk. 😦

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

9 Balasan ke Ke Monas Yuuukk, Pulang Yuuukk!!!

  1. munu berkata:

    ayooo biyuu,,ajak papa tiap minggu jalan ke monas,,biar olahraga dan badannya menjadi six pack,,,hihihihi

  2. ROB berkata:

    Wah boleh tuh kapan2 kita piknik bersama di monas. Sekalian bawa keluarga yak, biar bisa di adu anak2nya :))

  3. rajarimba01 berkata:

    waaah… klo di ciplus bukannya pizza yg di kuahin, Man, biar kenyang… nah sekarang kebagian kuah pop mi doang tuh.. πŸ™‚

  4. raa berkata:

    ayoooo piknik ciplus di monas yuk. gue daftar!
    btw, valentine kemarin gue ke taman mini. seru juga :))

  5. legend102 berkata:

    tarriiikkk maaanggg………..
    gpp lah, toh jarang ini “olahraga” πŸ˜›

    atau jangan2 abis itu makan semeja-meja penuh, wah sama aja mah ituh πŸ˜›

  6. emmet24son berkata:

    @munu: waduh, klok lari-lari ngejar layangan mah, yg six pack betisnya doang πŸ˜›
    @rob: ayo jek, siapa takut?
    @rajarimba: ho oh, tumben… btw, ayo kita piknik ke monas πŸ˜›
    @raa: taman mini seru sih jeng, tapi mayan juga jaraknya
    @legend: gw rajin koq olahraga. nggak lihat jari-jari gw tiap hari aerobik 16-18 jam-an? πŸ˜›

  7. zakiya_zakiya berkata:

    Kapan lagi pak olahraga kaya gitU–> layangan demi anak.
    Harusnya olahraga ini dipatenkan agar bapak-bapak jaman skarang fit dan bergaya -haLah- heheh

    Biyu, besok ajak ayah ke Kampung Cina di Kota Wisata ya. Di sana ada banyak layangan yang lebih besar. Dijamin ayahnya bakal kurus pulang dari sana..dijamin!!

  8. emmet24son berkata:

    waaaaa.. zika tegaaaaa.. layangan kecil seiprit aja ngejarnya udah tinggal separuh nafas. gimana klok layangannya guedde?? 😦

  9. ryanharun berkata:

    buwehehe… kalah kuat sama biyu, ya mas? makanya kalau ke kantor jangan naik lift. naik tangga aja, okeh? πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.