Ngopi, Setelah Bertahun-tahun

Gara-gara lagi ceting tiba-tiba mau ditinggal ngopi sama Ajeng, jadi inget mau posting di blog inih soal kopi. Kebiasaan ngopi gw, khususnya.

Sebenernya dari dulu nggak pernah doyan-doyan amat sama kopi. Pasalnya, dari jaman SD dulu gw punya maag. Saban abis minum kopi, langsung dibayar kontan dengan mual-mual.

Meski belakangan semua alergi gw lenyap, gara-gara dagangan bini gw sih kyknya, gw juga tetep gak doyan-doyan amat ngopi. Nggak biasa aja. Toh ada teh pembakar lemak yg bisa bikin melek sampe tengah malem klok diminum liwat dari jam 3 sore 😛

Hla, trus, koq gw bikin judul seperti begituh di atas? Yaa.. gara-garanya, belakangan ini gw jadi lebih sering ngopi. Mungkin karena sekarang musti terus konsen padahal udara dingin membeku bikin mata susah melek.

Yang jelas, gw jadi makin sering ngopi. Ngopi software/game malah udah jarang 😛

Seputar kopi ini, gw pernah sengaja minum biar kuat begadangan. Gak kayak orang-orang, gw kalok minum ya kagak betah di seruput-seruput. Klo gw ya tenggak langsung. Klok bikin secangkir, ya secangkir. Kalok segelas, ya langsung hajar. Gak pernah lebih dari 5 menit.

Ceritanya waktu itu gw pingin nguji kinerja tubuh gw (demi ilmu pengetahuan, klok kata si bewok). Gw pingin tau gimana kinerja gw klok kerja malem-malem dibanding kerja pagi-sore di kantor. Biar kuat begadangan, ya gw bikin dah tu kopi dan langsung tenggak.

Walhasil, gw kuat gawe di kantor sampe jam 6 pagi. Gw juga lebih fokus. Tapi kayaknya bukan karena kopi sih yg bikin fokus, dari taun kapan juga gw fokus kalo kerja tengah malem di mana kagak ada manusia atau mahluk hidup lainnya berseliweran atawa berisik. Dan malem itu gw di kantor dapat ketikan jauh lebih banyak dibanding dari pagi sampe sore.

Tapi ya gitu deh. Begitu jam 6 pagi teng, gw pulang. Sepanjang jalan gw numpak montor sambil tidur. Mungkin karena udah 30 jam-an gw gawe kagak tidur-tidur. Udah coba nyanyi tereak-tereak sepanjang jalan pulang, nggak terlalu mbantu juga. Suwerr dah, berapa kali gw ketiduran.. cuma 2-3 detik sih sekali tidur. Iya lah, klok 2-3 menit mah, udah tidur buat selama-lamanya kalik.

Bagus fitur auto pilot badan gw jalan jadinya kagak nyasar, dan jalan arah pulang dari jam 6 pagi dari Sudirman-Meruya kosong, gak macet seperti arah kebalikannya jadi gw selamet sampe di rumah. Gak tau dah klok macet. Tapi mungkin klok macet malah gw kagak ketiduran kalik yah, musti fokus, soalnya pan saban berapa meter kudu ngerem. Jalan kosong melompong bikin otak gak kerja full load. Jadinya sepanjang jalan pulang itu badan gw serasa di awang-awang gituh. Gak tau efek cafein, gak tau efek kurang tidur yah? 😀

Nah, barusan gw nenggak segelas kopi (gelasnya gelas yang souvenir dari presscon gitu deh yg tinggi ada tutupnya). Badan gw serasa melayang-layang lagi nih. Kayaknya cafein deh.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

15 Balasan ke Ngopi, Setelah Bertahun-tahun

  1. raa berkata:

    gue uda gak mempan minum kopi. gak ada efeknya buat ngusir kantuk. cuma kalo nggak minum, badan ini lemas rasanya 😦

    jangan-jangan begini ini yang namanya kecanduan ya? kalo gak ngopi, bisa sakaw…

  2. Legend102 berkata:

    yaahhh………klo gw sih ga perlu kopi segala, maklum masih “segar” jadi klo mo begadang hayo, mo tidur cepat hayo…..
    masih nurut nih badan 😛

  3. epi berkata:

    ngantuk kok minum kopi? kalau ngantuk ya tidurrr… hahahaa… ini teoriku, org yg ga bisa ngopi 😀

    Pernah mo gaya2an niru para pecandu ngopi, minum kopi biar kuat ngebut skripsi, tp yg ada malah deg2an dan kepala senut2. ya udah, tidur aja. beress 😀

  4. Sukarja berkata:

    Sepertinya gue juga gak mempan dengan kopi yang katanya bisa menghilangkan kantuk. Dan, kopi bukan sebagai minuman pencegah tidur saja…

    Buat gue kopi sepertinya sudah menjadi minuman harian deh. Pokoknya kalau sehari aja gak ngopi, sepertinya ada aja yg hilang…padahal di tahun 2009,…maunya berhenti tapi gak bisa.

    Kata orang kopi itu menyehatkan,… yang tidak sehat itu adlah gulanya 🙂 Ya jangan banyak gulanya:)

    Ada pengalaman ketika dapat tugas dadakan di pekanbaru,..cape banget badan dan ngantuk di susana pekanbaru yg teriik,… gue diajak minum kopi sama seorang rekan disana,…kopinya panas,..kopi tubruklah…bener juga ngantuknya tiba2 hilang…lenyap, dan semangat datang lagi.

    Udah banyak merek kopi yang dah gue minum, kopi ayam merak, 2 ayam, kapal api, torabika,kopi susu ABC, nescafe, kopi singa, kopi tongkat ali, kopi ginseng CNI, Starbuch, Bengawan SOlo Caffe, dan masih banyak merek lagi deh.

    TAdi pagi saat mau minum kopi,… minum kopi torabica shaset pass,..ternyata airnya dah gak panas,..langsung gue buang aja,..soalnya takut sakit perut.

    Ngomong2, gue lagi bikin situs nih… http://www.jendelakecil.com belom terisi sih…. nunggu momen yg pas buat meluncurkan jasa pembuatan website 🙂

  5. emmet24son berkata:

    @raa: kyknya mah begitu jeng
    @legend: gayaaa, mentang-mentang masih muda 😛
    @epi: pinginnya sih tidur.. lagian katanya tidur siang satu jam, bisa menambah kewaspadaan sampe 10 jam
    @sukarja: lu mah udah kecanduan parah ‘ja. ngomong-ngomong lo spamming di sini? gw banned jugak nih 😛

  6. Yohan berkata:

    Kopi itu diminum buat mencegah kantuk, kalo udah ngantuk ya tidur. Tidak ada obat yang manjur untuk mengatasi ngantuk kecuali tidur.

  7. emmet24son berkata:

    Iya baang.. iyaaa 😛

  8. zakiya_zakiya berkata:

    WeLKum to the Club kopi ediK paaaK (^_^)

    Aku malah kalo ga minum kopi sehariiii aja bisa ngidam sampe besoknya..dan besokny,,dan besoknya,,dan besoknya lagi..

    Hmm,,nyem2–jadi pengen lagi–

  9. emmet24son berkata:

    wueleeehhhhh… zika pecandu jugak?? wadduwww… aku malah dah pingin tobat.. gak enak, nggak ngilangin rasa kantuk, malah jadi mlayang-layang rasanya badan. enakan tidurrr 😀

  10. pep berkata:

    klo ngantuk gw emang bikin kopi,masalah mujarab nggaknya kagak tau dah. yg jelas enak aja jd ada tmn begadang he2..

    kalimat yg nempel terus di kepala gw hari ini “au ah geyap” gak nyambung ya,wakakaka..

  11. rajarimba01 berkata:

    kopi? waaa, yang jenis apa lo minum man, ko bisa sampe melayang2 gitu? Kopi luwak? kopi medan? kopi toraja? ahh klo cuma kopi kapal api mah enteng atuh man, apalagi yang instan punya. cobalah yang dari biji kopi asli, yang sudah dikeluarin dari perut musang yg memakannya bulat2…. hmmmm dijamin elo pasti melayang sampe langit ke sepuluh…

  12. emmet24son berkata:

    @pep: lah, trus klok kgak mujarab, apanya yg bikin enak? 😛
    @rajarimba01: weleehh.. kopi biasa mas.. gak instan sih, ngeracik sendiri. tapi mungkin gara-gara nyeduhnya segelas gede dan diminum sekaligus kyknya 😀

  13. FBI berkata:

    @all: bukan gaya2an nih, tp aku cuma bisa mempan dimelekin pake cafe americano-nya si bintangdollar.. merek lain? kalo ada yang mempan mah pasti aku dah kaya berkat produktivitas.. hehehe..
    @karja: tenang aja, si pirman juga suka nyepam maksa orang nengok situs ini kok.. sekarang dah pinter dagang dia.. cuma blom kenal akrab ma adsense aja kayanya.. kalo udah, bakalan kita yg pusiang.. hahahaha…

  14. emmet24son berkata:

    @FBI: emang bukan gaya2an, tapi gaya beneran.. mau ngopi aja musti cap dolar. cinta dalam negeri dunk, hari gini 😛

    maksa? aku gak maksa koq. klok mau nengok, boleh, mau komentar, silakeun, kalo gak mau, awas! 😛

    adsense sama google analytics gak bisa kyknya di mari 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.