Awas, Orang Tak Dikenal

Payah bener dah. Ampir 30 tahun gw tinggal di rumah ortu di Mruya, sekarang gw jadi orang yang kagak terdaftar. Kagak ada data gw di kelurahan Meruya United. Begimana urusannya tuh?

Ceritanya begini. KTP gw (KTP Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat) dah mau tewas. Sebagai warga negara yang baik dan benar (dan gak ingin keluar duit buat bayar denda), gw urus dunk perpanjang KTP.

Urusan ke RT, beres. Urusan ke RW, meskipun sempet muter-muter nyari rumah pak-RW, yang akhirnya ketemu dan disuruh nyari rumah sekretaris RW, tapi tetep beres. Berbekal surat itu dan kartu keluarga, gw sambangin dah kelurahan Meruya United tercinta hari Senen kmaren. Serahin dokumen, beres, Rabu jadi katanya.

Tadi pagi, tepat hari Rabu yang dimaxud, balik lagi lah gw ke kelurahan. Setelah nunggu sekian lama, akhirnya gw dipanggil. Kirain KTP dah jadi. Eeeh… ternyata.

Kata pegawai kelurahan, data-data gw terhapus, ada beberapa orang lain yang data-datanya juga lenyap. Soalnya kemaren mereka lagi peralihan dari KTP yg kuning ituh ke yg kartu warna biru rada kecil. Entah apa hubungannya. Tapi yang jelas, mereka musti ngurus dulu ke Sudin. Minta waktu 10 hari katanya. “Awal-awal Februari lah”, katanya lagi. Bagus bukan gw yg musti ngurus ke siUdin.

Weleeehh… jadi sampe “awal-awal Februari” itu gw gak punya identitas dunk. Identitas gw cumak selembar kertas fotokopian buat ngambil KTP doangan, kagak ada stempel, kagak ada keterangan itu dokumen resmi sementara nunggu KTP asli jadi. Untung gw masi nyimpen fotokopian KTP gw yang dah mau tewas ini.

Ngomong-ngomong tewas, kalo sampe sebelum “awal-awal Februari” ini gw tewas, repot dunk keluarga gw ngurus surat-surat. KTP kagak ada, data di kelurahan ngilang. Weleeeh..

Ngomong-ngomong lagi, anak gw hari ini pertandingan futsal lawan TK se-kecamatan. Dia tanding ngewakilin sekolahnya. Soalnya kata gurunya, kelas anak gw, (anak gw TK A-2), pas diadu sama kelas A1, menang. Lawan B3, B2, B1, menang. Berangkatlah tim futsal kelas anak gw. Hebat juga bocah. Mudah-mudahan ada kabar gembira ntar malem gw pulang kantor. Gak musti jadi juara lah, minimal jangan sampe anak gw cidera metatarsal, hamstring, ankle, cruciate ligament atau apalah 😦

Jangan cidera ya Biyu, bapakmu nggak punya identitas…

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

11 Balasan ke Awas, Orang Tak Dikenal

  1. Legend102 berkata:

    buset………kaga lah, klo nda ada identitas kan ntar “diidentifikasi” dulu di forensik……..:P

    soal futsal, yah anak2 mah, kaga sampe lah cedera aneh2….
    ntar tgg dia gedean SD – SMP, baru lah, siap2 adu kaki 😀

  2. ryanharun berkata:

    mudah2an Biyu gak cidera, mas.. dan mudah2an jadi juara supaya papa dan mamanya seneng terus kita2 di kantor dapet hadiah keripik pedes seperti kemarin.. amiiin.. (mengusap tangam ke wajah) :p

  3. zakiya_zakiya berkata:

    Kasian Binyu..resiko cedera terbentang depan mata tapi bapak’e malah jadi imigran gelap.

    Nasibmu nak,,nak…

  4. raa berkata:

    like father like son: hobi main futsal :p

    soal ktp, gue mah biasa bikin ktp sampe sebulanan. padahal gue uda 2x punya ktp nasional yang warna biru itu.

    sebulan itu, biasanya nitip sama tetangga yg kerja di kelurahan sih. minta surat keterangan dr rt/rw, plus pas foto dgn background merah utk yg thn kelahirannya ganjil. utk yg lahir di thn genap, background fotonya musti biru.

    kalo kata tetangga gue itu, update ktp biayanya 35rb. nggak tau ya kalo lgs di kelurahan 😀 kalo lebih murah, biarlah…

  5. munu berkata:

    hwakakakakak,,ati2 mas kena razia,,trus dijaga selbaran itu,,jgn smp lecek dan ancur gr hujan,,biasa berantakan hidupp,,hihihi…

    Utk Biyu : Biyu hebat!!klo udh besar kalahin pemain2 pemain bola inggris yawh!

  6. ida berkata:

    kasian bener..
    walah, mimpi apa, kok urusane ribet begini…

  7. alphons m berkata:

    soal identitas yg lenyap, coba tanyain sama ahlinya donk, si kumis itu… 🙂

    @raa,
    kelurahannya emang kayaknya ga yakin punya warga raa. soale dipoto pake kacamata, beda, dibuka kacamatanya beda lagi… apalagi klo pas jerawatnya banyaaakkk… pasti ga kenal deh kelurahan…. hahahaa, kaburrr ah..

    @biyu
    bikin klub futsal bocah aja yuk, sama abraham, dia juga TKA. kemaren sabtu 10 januari dia ikut kompetisi di indosoccer kuningan, abis2an dia maennya…, tp kalah juga… hahhaaa
    nah minta om FBI jadi manajer nya lah…

  8. alphons m berkata:

    soal identitas yg lenyap, coba tanyain sama ahlinya donk, si kumis itu… 🙂

    @raa,
    kelurahannya emang kayaknya ga yakin punya warga raa. soale dipoto pake kacamata, beda, dibuka kacamatanya beda lagi… apalagi klo pas jerawatnya banyaaakkk… pasti ga kenal deh kelurahan…. hahahaa, kaburrr ah..

    @biyu
    bikin klub futsal bocah aja yuk, sama abraham, dia juga TKA. kemaren sabtu 10 januari dia ikut kompetisi di indosoccer kuningan, abis2an dia maennya…, tp kalah juga… hahhaaa
    nah minta om FBI jadi manajer nya lah…

  9. alphons m berkata:

    soal identitas yg lenyap, coba tanyain sama ahlinya donk, si kumis itu… 🙂

    @raa,
    kelurahannya emang kayaknya ga yakin punya warga raa. soale dipoto pake kacamata, beda, dibuka kacamatanya beda lagi… apalagi klo pas jerawatnya banyaaakkk… pasti ga kenal deh kelurahan…. hahahaa, kaburrr ah..

    @biyu
    bikin klub futsal bocah aja yuk, sama abraham, dia juga TKA. kemaren sabtu 10 januari dia ikut kompetisi di indosoccer kuningan, abis2an dia maennya…, tp kalah juga… hahhaaa
    nah minta om FBI jadi manajer nya lah…

  10. emmet24son berkata:

    @legend: buset dah.. trus masup di cover pos kota ya??

    @ryanharum: kripik pedesnya kemaren tinggal 3 mbak, yang 2 dibawa ke kantor, nah gak tau dah yg 1 itu nasipnya pegimana 😀

    @zika: anakku namanya biyu, bukan binyu.. abiyu, bukan abimanyu 😦

    @raa: wah, gw blom siapin poto tu.. klok pake avatar gw bole gak yah? 😀

    @munu: amiiin… kalahin inggris?? orang targetnya brazil koq 😛

    @ida: mimpi semalemnya malah jauh bener sama urusan inih 😛

    @alphons: boleh juga tu mas.. klub futsal anak ex kru PCplus 😀

  11. Yohan berkata:

    Udah kelar katepenya ? bukan katapel lho ? khan masih ada SIM, bego amat sih luh, guwe ngurus kek gituan malah pake passport, KTP mutlak biasanya kalo ngurus pajak motor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.