Gawe di Rumah, Indahnyaa…

Pagi ini, eh kemarin pagi ding. Ni dah liwat jam 00.45 dan gw blom bisa pulang. Ujan gede bener di kantor. Maaakkk… lappperrr….. Pagi kemaren ini gw juga kagak bisa berangkat cepet-cepet. Ujan segede gambreng gituh.

Ya sudah, daripada sampe kantor kena semport bos, bikin kerjaan lah di rumah dan langsung setor. Kebetulan di rumah pan ada ruang “kerja” yang tadinya diset buat kalo gw bawa barang uji dan ngerjain di rumah, biar anak gw gak utak-atik. Jaga-jaga biar gak kesetrum pegang PSU atau tangannya kesabet heatsink fan.

Nah, setelah anak berangkat sekolah, mulai lah gw ketak-ketik-ketak-ketok. Gak lama, bini pingin pinjem kompie buat cek imel. Ya sudah, pake lah tu PC. Gw ngluarin leptop dan mulai lanjutin gawean.

Ternyata gak disadari, loncer bener nulis. Berhubung indosat 3.5G unlimited juga lagi loncer-loncernya, sempet nembus 800kbps-1mbps padahal belom bayar, sekalian setor lah. Gak lama, bini juga nyadar. Dia bilang, enak ya, kerja gini di rumah bareng-bareng. Bener juga.

Emang sih, gw juga punya cita-cita pingin pensiun kerja buat orang pas umur 40. Pan katanya life begins at 40. Ya.. mayan lah, masi ada waktu 10-11 tahunan buat gw cari-cari pengalaman dan menimba ilmu. Habis itu? Yaaa kerja dari rumah lah. Atau kalopun nggak, ya jadi bos untuk diri sendiri lah. Masa mau seumur-umur jadi anak buah orang 😛

Eniwey, gw ama bini menikmati bener gawe dari rumah kemaren pagi ituh. Dia pake PC, gw pake leptop. Modem, gw pinjem dulu colokin ke leptop. Klok ada rejeki, bikin wireless home aja deh, biar kagak berebutan.

Sayang seribu sayang, suasana produktif itu gak berlangsung lama. Emak gw kelar beres-beres nyalain tipi. Wuaaa.. rusak dah. Ngusir secara halus nih. Gw paling kagak bisa gawe di ruang dengan tingkat kebisingan di atas 25dB. Ngantor aja lah, toh ujan dah berenti dan udah jam 10 pula 😀

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Work. Tandai permalink.

4 Balasan ke Gawe di Rumah, Indahnyaa…

  1. emmet24son berkata:

    @legend: bisa diatur koq, tinggal pilih mau ngerjain apaan 😛
    @raa: yaa, lo pan udah sampe ke situh jeng (gawe di rumah maxudnya).. ngiri deh gw 😛

  2. Yohan berkata:

    Guwe dah kerja di rumah dunk ! Wakakakaka. Selain itu saban bulan masih digaji dalam masa skorsing. Kapan secara resmi diberhentikan belum jelas. Rencana sih mau jualan bebek presto, tapi di jateng bukan di jakarta.

  3. emmet24son berkata:

    Lah, koq nggak jualan hidrogen??

  4. Yohan berkata:

    Wah Bang, jualan hidrogen itu sudah mentok tuh, minat konsumen maunya irit sampai batas kemauan mereka misal irit 80 %. Itu jelas nggak bisa Bang, kalo motor dipaksa pake hidrogen dengan irit sampai segitu maka kudu pake seher motor balap, kalo seher motor standar bisa jebol. Btw, guwe masih ingin nikmati masa pengangguran ini. Sudah deal tanggal 27 Januari ini putus. Makan2 akhir maret saat terima pesangon. Guwe belum punya rencana pasti, inginnya miara kambing 20 ekor, trus kalo dah gede dijual lagi, tetangga bokap guwe dikampung minta kerjaan “angon wedhus”. Ya dah entar bulan depan guwe beliin 5 ekor dulu. seekor 300 ribu, kalo dah 7 bulan seekor dijual 1 sejuta. Mayan tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.