Akhirnya… Sate Goreng Kambing (Urus Jamsostek)

Sudah 7 tahunan ini gw saban hari ngliwatin booth sate goreng kambing, depan gerebang kantor lama di Palmerah. Tapi blom pernah sempet beli (baca: gak pernah punyak duit berlebih 😛 ). Tapi akhirnya, Senin, 5 Januari 2009 kemaren, kebeli jugak.

Beli sendiri? Ya kagak lah, ditraktir bini. Ceritanya gini. Pagi-pagi pan gw berencana ngurus Jamsostek di kantor cabang Salemba. Soalnya katanya musti liwat 6 bulan setelah resign baru bisa diproses. Nah, klo diitung sejak 1 Juli 2008, pan dah liwat 6 bulan tuh. Ya udah, gw urus dah.

Sampe sono, abis ngantri lama bener di tengah-tengah kerumunan banyak orang BU (termasuk gw juga sih), akhirnya gw sampe ke counter. Cek punya cek, surat-surat gw dah lengkap semua. KTP, Kartu Keluarga, kartu Jamsostek asli, surat keterangan pengunduran diri asli dari perusahaan. Naah.. tau-taunya si mbak-mbaknya bilang. Mas, dari Gramedia ya? Ni surat keterangan mustinya ada stempelnya. Weleeehh… saya dapatnya begitu mbak dari kantor. Musti ada capnya Mas.. yaaahhh..

Walhasil gw dan bini balik ke Palmerah dah. Di parkiran, telepon dulu si Gerard, anak PSDM kutu kupret, dia bilang lagi di Kompas, lantai 5. Gw disuruh tunggu di Grasindo ajah. Dasar bocah.

Sampe sonoh, bener aja, dia blom nongol. Tunggu, 15 menit lagi dah, katanya. Ya sudah, daripada bengong nangkring di lobby Grasindo, ya mamam dulu lah. Makan apaan yah? Bini maunya makan nasi, soalnya musti minum obat. Ya sudah, inget punya inget, gw blom pernah kesampeyan makan sate goreng kambing. Kebetulan nih 😀

Akhirnya, pesen dah. Bini gw pesen sop kambing. Enak, kata bini gw. Padahal do’i paling ribet urusan makanan. Gak enak dikit, kagak dimakan sama dia. Walhasil biasanya jadi rejeki gw. Tapi gara-gara enak, efek sampingnya gw kagak dapet limpahan makanannya dia 😛

Total jenderal, gw makan nasi sate goreng kambing, nasi sop kambing, teh botol plus teh tawar abis 23 rebu. Mendingan banget itungannya dibanding sehari sebelomnya gw makan bakso di deket terminal lama Ciledug 2 porsi plus es teh tawar plus es campur kena 20 rebu tapi kenyangnya gak jelas.

Yang penting mah, akhirnya kesampean juga gw makan gituan. Setelah 7 tahun cuma ngeces doangan 😛

Urusan jamsostek? Pas si gerard liwat gw depan warung gw cegat aja, kasiin surat sama dia suruh cap. Kelar makan sms aja katanya, ntar gw anterin ke lobby. Beres urusan, anterin lagi ke mbak-mbaknya, cair 2 mingguan lagi, klok maunya ditransfer. Klok mau ngambil sendiri, sekitar semingguan. Balik lagi ke sonoh?? Tengkiyu dah. Si Gerard? Kagak gw kirimin setoran lagi dah! Bocah yak!

———-
Update: Ternyata pas 2 minggu, apa lewat-lewat 1-2 hari gitu deh, tuh duit Jamsostek masup ke rekening BCA gw. Mayaan, buat bayar utang kartu kridit 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Kuliner. Tandai permalink.

9 Balasan ke Akhirnya… Sate Goreng Kambing (Urus Jamsostek)

  1. pep berkata:

    jadi selama ini kmana aja bang? kena kutuk dah tuh gak pamitan ma warga sekitar palmerah.hahhahaha………

    *emang ngurus2 jamsostek musti tengat 6 bulan dulu yak?baru tau gw..terus selama masa tenggang tuh siapa yg nanggung jaminan hidup?

  2. raa berkata:

    jamsostek gue nggak gue cairin, man. gue lanjutin aja di kantor baru. nggak tau knp, potongannya kok terasa gede banget yak… hiks. tp gapapa deh, itung2 tabungan. lagian jamsostek itu baru bisa dicairin kalo karyawan uda gawe 5 thn. nah gue waktu itu baru 4,5 thn.

    psst, jd duitlo di jamsostek uda berapa? ;))

  3. emmet24son berkata:

    @pep: waaahh… kemaren gw mampir koq ke gudang 14. habis maghrib tapinya. pamitan sama warga si emang nggak 😛

    ngurus jamsostek emang musti 6 bulan setelah resign dari perusahaan sebelumnya bos. selama tenggang? yg nanggung jaminan hidup ya perusahaan barunya (mudah-mudahan). makanya cari perusahaan yg langsung ngangkat jadi karyawan tetap, jangan mau klok musti kontrak/honorer dulu mah. hari gini 😛

    @ajeng: potongan gede mungkin karena lo blom ikut kepesertaan jamsostek selama 5 tahun kalik jeng.

    duit gw? cukup lah buat nutup utang 1-2 kartu kridit mah. sialnya, kartu kridit gw ada 5 dan dah limit semuah :((

  4. fbi berkata:

    hidih.. napa ga minta traktir ajeng dulu2? kalo cuma sate kambing situ doang mah dia bakalan kasih lah..
    jadi laper nih.. ke sana dulu ah.. misi..

  5. Yohan berkata:

    Jadi selama ini kere karena kartu kredit ? Edan. Guwe dah kapok bang mainin KK, kalo mau bikin paypal cukup pake vcc aja cuma 70ribuan. Btw guwe sudah direstui out dari pekerjaan, jadi tanggal 31 Januari ini sudah nggak kerja lagi, guwe belum ada rencana kemana, mau istirahat dulu, jamsostek guwe ? cukup buat beli laptop baru 2 biji. Guwe mau mampir ke rumah boleh ndak ini ? kalo boleh alamat rumah di send ke ym aja yak …

  6. emmet24son berkata:

    @fbi: gitu ya? tau gitu waktu itu minta beliin ajeng 😛
    @yohan: ho oh bang.. kartu kridit limit semua. mau ke rumah? aye libur jumat-sabtu (biasanya). kapan nraktir hartz chicken-nya???

  7. raa berkata:

    @fmn: emang bisa gitu man? peserta jamsostek yg blom ikut selama 5 thn potongannya lebih gede? bukannya persentasenya uda diatur sama ya, 2% THP? pokoknya gue merasa keberatan sekali dengan potongan itu… huhuhu…

    @fbi: iya sih mas, cuma sate goreng seporsi aja sih ganciiilll. tp, jangan mancing-mancing orang minta traktir deh :p

  8. emmet24son berkata:

    @raa: akhirnyaaaaa.. dapet transferan dari jamsostek ni hari, mayaaan buat tambah-tambah nglunasin utang 😀

    tapi gw blom kebagian traktiran sate goreng.. gimana dunk jeng nasip gw? 😦

  9. ryanharun berkata:

    hehe.. gw jadi ikutan ngiler sate gorengnya tuh, mas.. sounds delicious :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.