Sehari Bersama Ayah

Hari ini gw nggak ngantor. Cuti. Belom permisi sih, baru bilang sama geng gw se kanal. Lihat besok dah. Btw, gak masuk kantor hari ini karena di sekolah anak gw ada acara “Sehari bersama Ayah”. Apaan tuh?

Hari ini, anak musti dianterin sama bapaknya. Yaa gak musti-musti banget sih, klok emang gak bisa banget ninggalin kerjaan atau lagi dines, ya gpp. Diwakili oom-nya juga boleh. Tapi gw pingin dateng ah. Biar anak gw girang.

Pagi-pagi, bapak-bapak baris-baris, kayak anak-anak. Trus, kelar baris, anak disuruh nyari mana bapaknya, trus masuk ke kelas. Yang gak ada bapaknya, ngikut gurunya. Pas gurunya nanya, ini papanya siapa? Anak gw dengan sumringahnya teriak, “papa saya” sambil tunjuk dadanya. Ceria bener dia. Sambil jalan menuju kelas, dia jelasin ke gw. Sekarang ini sehari bersama ayah, pah.. katanya.

Ternyata acaranya emang udah dipersiapkan dari sebelumnya. Anak-anak udah pada latihan nyanyi, dll untuk dipertontonkan ke bapak-bapaknya hari ini. Selain itu, anak dan bapak akan bekerjasama membuat prakarya yang bakal dikasiin ke emak-emaknya di hari ibu, 22 Desember ntar.

Sebelom bikin prakarya, ternyata musti ada dongeng. Pas ditawarin sama bu guru papa-nya siapa yang mau mau dongeng? Gak ada yang ngacung. Tapi begitu ditunjuk, yaa terpaksa lah. Masa nolak, gak berani. Malu sama anak. Untungnya sih sebelah gw persis yang kena tunjuk. Meleset dikit, repot urusan 😛

Dongengnya sih bebas, tapi pan groginya ituh. Tapi tuh bapak, lupa tadi bapaknya siapa. Biasa ndongeng kalik, lancar lah. Ceritanya sih gw dah pernah denger, soal dua orang anak yang nulis di pasir pantai dan batu karang.

Kelar dongeng, acara utama, bikin prakarya dimulai. Gw sama anak gw bikin bunga-bungaan. Modal tusuk sate, kertas warna-warni, tisu, dan vas bunga kecil (bekas souvenir nikahan siapaaa gituh). Jadi juga sih, yaa mayan lah untuk ukuran gw mah.

Kelar acara, baca doa. Wah, untung lagi bukan gw yang kena. Slameet. Emang ni hari baek dah. Kayaknya blom siap gw jadi bapak klok begini urusannya mah 😛

Tapi bapak-bapak yg baca doa itu jugak grogi bener koq. Yaa, mungkin sama kayak gw kalok gw yang kena tunjuk. Tapi yang jelas, ni hari spesial bener buat gw dan anak gw. Sayang, mendung dan gerimis. Coba cerah, wah, lengkap dah.

Sampe rumah, sambil posting blog ini, gw lihat kanal gw masih kosong melompong. Mana ada yang kurang lagih. Weleeeh 😛

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.