Berenang di “Taman Keluarga”, Alam Sutera

Hari ini gw ngajak anak-bini berenang, bareng tetangga depan rumah di Duta Bintaro. Nggak jadi (lagi) ngurus kartu Tsel Flash ke Wisma Slipi. Lagian, gak butuh-butuh amat, udah ada Isat tercinta. 😛

Bini gw sih janjian sama tetangga lewat telepon kemaren sore jam 7 pagi, tapi gak mungkin bener menurut gw. Secara: pertama, hari sabtu, hari buat males-malesan. Kedua, nggak ada pembantu. Ketiga, yang bener ajah 😛

Bener aja, meski gw dah mulai melek jam 1/2 6, bini baru bangun jam 6 kurang. Anak gw? Jam 7-an liwat. Tadinya si gw pengen ketak-ketik dulu dikit, yaaa.. nyetok artikel berita buat calon website kantor yang bakal loncing tengah bulan inih. Tapi, baru 1-2 paragraf, bini dah nyuruh nyetrika baju anak yg mau dipake dan dibawa nginep di Duta Bintaro ntar malemnyah. Yaah, wassalam dah.

Kelar nyetrika, makan, mandiin anak, dan berangkat. Jam berapa? Jam 1/2 9-an. Weeekekkekkk. Udah gw duga dari kemaren, paling banter sekitar jam segituan. Ya sudah, berangkat dah numpak Beat Tapi Fegal. Emak sempet nyaranin pake taksi ajah, orang bawaan 2 tas anak plus 1 tas ransel (isi leptop kerja) plus tas bini. Belom lagi jinjingan toples isi kueh lebaran di kiri kanan. Jaga-jaga kalok ada tamu dateng, kata bini. Repotnya klok naek taksi ntar di Bintaro-nya susah gak ada kendaraan, mending numpak montor pan.

Jam 9-an sampe Bintaro (jalan sepi, nggak pake ngerem kayaknya.. enak bener dah Jakarta klok H plus minus 3 lebaran ginih). Mampir dulu ke rumah tetangga, lebaran ceritanya. Beres-beres, berangkat jam 10. Tadinya sih mau di Ocean Park?? Daerah BSD situh? Jauh gak yak? Katanya masuknya aja 80 rebu per kepala, bujub. Lihat dulu Family Park dah. Klok mirip-mirip, ya BSD-BSD dah. Ternyata sampe situh buat anak kena 30 rebu, buat dewasa yang nganter (berenang gak berenang) 25 rebu. Ya sudah lah, di situh ajah. Toh, ke BSD panas-panas gituh males juga rasanya.

Ternyata tempatnya asik juga. Anak bisa leluasa main di situ. Mainannya lumayan banyak. Dari tembak-tembakan air, beberapa macem air mancur, rumah-rumahan, ayunan, perosotan air, trampolin buat loncat-loncat, kolam yang aernya ngalir macam di dufan jugak ada. Tapi ya namanya untuk anak-anak, paling banter dalemnya 1 meter doangan. Yang enak sih, atasnya ditutupin jala gituh, jadi tengah hari bolongpun gak kena sinar matahari langsung. Kesannya adem.

Berhubung suasananya cocok, anak gw jugak langsung klik dan gak pake adaptasi dulu, kayak biasanya. Langsung ngacir. Sampe jam 1-an, biar bibirnya dah mulai biru juga tetep aja dia masi mau main. Biasanya mah dah menggigil minta minum teh/makan. Tapi kesian lah, ntar masup angin lagih. Aye ajak bilas, untungnya mau nurut. Gak pake tarik urat syaraf.

Ruang gantinya, meski cumak 3 untuk co dan 3 untuk ce, lumayan rapih. Untuk ukuran kolam renang di kompleks perumahan mah, boleh lah, meski gak ngecling-ngecling amat. Kelar mandi, ngambil sendal (yang musti dititipin di pintu masuk), cari makan di depan. Di luar situ emang banyak kios-kios makanan. Mulai dari rujak, ayam goreng kremes, ayam bakar, somay, mie ayam, sampe steak ada. Tapi berhubung banyak yang liburan lebaran, gak semua buka.

Sama bini, buat gw ternyata dah dipesenin ayam bakar. Mayan jugak. Sayang nasinya seiprit. Ayam goreng kremes yang punya anak gw jugak mayan. Pesenan bini’ steak sirloin, udah nunggunya setengah abad, rasanya jugak biasa ajah. Dibandingin Steak Obong, tewas. Apalagi Waroeng Steak. Padahal harganya sama, 23 rebu. Wah, price performance ratio-nya jelek bener dah.

Overall, pengalaman renang kali ini lumayan. Lain kali, boleh juga berenang di situh lagih. Harga 30 rebu buat tiket masuk kayaknya rada-rada mahal sih, menurut gw, 20 mentok 25 rebu lah, pantesnya mah. Yang pasti, steak-nya nggak lagi-lagi dah.

PS.
Gw edit postingan ini. Banyak bener spamnya. Gile bener dah. Blog gw segitu bekennya apah?

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

2 Balasan ke Berenang di “Taman Keluarga”, Alam Sutera

  1. Yohan berkata:

    Kena spam lagi ! Wakakakaka … sama nih ! oprekblog kok dilawan, itu sama saja lawan si mas, kagak bakalan menang

  2. Anonim berkata:

    Kalo gue mendingan brenang di cikokol aja tarif 10 rebon puas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.