Mau Jumatan? Di Luar Sana!

Sebenernya pingin nulis ini sejak pertamakali “diusir” ituh. Tapi tunda dulu ah, siapa tau cuma hari itu doangan. Ternyata, Jumat minggu depannya begituh juga. Juga depannya lagih. Weleeeh.

Seperti yang sudah anda ketahui bersama (kalau sudah tahu, kalo belom, ni gw kasi tau sekarang, keekekeekkk), kantor gw dah gak di Palmerah. Sempet pindah ke Sentra Mulia, Kuningan, Jakarta, sekarang gw nguli di Menara Standard Chartered, tepatnya di lantai 31.

Nah, untuk Jum’at-an di lantai 29 itu ada ruangan (milik Pertamina sih emang) yang biasa digunakan untuk shalat, dan shalat Jum’at. Nah, sejak dua minggu sebelum puasa, aye dan kawan-kawan Jum’atan di situh. Tempatnya memang amat sangat nyaman sekali. Hla iya, orang ruangan kantor, lantainya dah berkarpet, ditambah lagi sajadah panjang yang tebal dan empuk. AC juga nyala terus. Wuaaahh.. nikmat bener dah. Apalagi dibandingin sama masjid Hidayatullah (yang meskipun cukup indah, tapi terasa kurang terawat dan agak kurang nyaman) di bawah sana yang penuh dengan aroma sungai berair hitam yang kurang enak di hidung.

Yang bikin kecewa, Jumat berikutnya gw mau shalat di situ, ternyata tidak diperkenankan oleh pihak yang berwajib. Mau marah, ya nggak bisa juga. Selain lagi puasa, itu juga memang lantainya Pertamina, suka-suka dia dunk. Sempet baca-baca juga ternyata udah ada orang yang komplen di sini. Katanya udah ada pembicaraan baik-baik dengan pihak Pertamina. Intinya Jumatan di situ cuma boleh dilakukan oleh oknum pertamina saja, tapi seluruh pelanggan produk pertamina di seluruh penjuru negeri ini boleh ikut shalat di situ. Tapi ternyata, masih blom bisa jugak tuh. Ya sudah lah. Gw terima nasip aja lah. Btw, kalok tuh gambarnya gak keluar, ambil aja di sinih.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Religious. Tandai permalink.

4 Balasan ke Mau Jumatan? Di Luar Sana!

  1. mk berkata:

    memangnya sampeyan bukan pelanggan pertamina? beli BBM di SPBU pertamina juga kan?

  2. top1xx berkata:

    kalo nggak niat bikin mesjid, ya nggak usah bikin…
    mosok mesjid kok ‘khusus orang2 tertentu’ 🙂

  3. Damar berkata:

    tau tuh..kasian bang emmet..

  4. LANGGARD berkata:

    wonk edan tempat sholat di khususkan.. memangnya orang pertamina tuhannya beda ya.. ato jangan2 surga dan neraka mereka beda tempat sama yang lain.. baru di dunia aja dah menghalangi beribadah.. ati ati ah.. ntar kena kejamnya dunia lagi hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.