My First 17 Agustusan

Tahun 2008 ini merupakan 17 Agustusan pertama gw secara resmi mewakili tim bapak-bapak. Hla, iya yah. Gw dah jadi bapak dan udah jadi kepala rumah tangga (baca: kalo tinggal di Duta Bintaro). Gimana rasanya?

Wuiihh.. sakit-sakit badan, pegel abis. Bukan apa-apa, udah belasan tahun, mungkin 20 tahunan mah ada, gw gak ikutan acara lomba 17 Agustusan. Di kompleks gw, khususnya RT3, jenis lomba yang bisa dipilih bapak-bapak adalah Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Tarik Tambang, dan Balap Karung. Berhubung gw gak bisa main bulu tangkis dan tenis meja, ya gw nggak ikutan ituh. Daripada malu-maluin bapak-bapak se-RT. Balap karung? Gw juga gak pilih, soalnya kalok jatoh kan lucu jugak. Ada bapak-bapak gemboel mainan balap karung trus jatoh. Ditontonin orang se-RW lagih πŸ˜›

Opsi yang tertinggal cumak Futsal dan Tarik tambang. Ya udah. Daftar lah gw.

Pertandingan futsal digelar Sabtu, 9 Agustus 2008. Tepat pukul 1/2 9 malem mulainya. Soalnya gw jarang nangkring-nangkring di luar malem-malem, kecuali perjalanan pulang kantor, apalagi keluar-keluaran keringet. Masuk angin yang ada. Tapi berhubung besoknya minggu, ya udah. Cuek lah, masuk angin palingan besoknya kentut-kentut seharian. Mainnyapun di lapangan bulu tangkis yang berbasis semen sekeras batu. Mayan jugak kalok jatoh atawa keserimpet. Bujub #1.

Ternyata eh ternyata, pertandingan yang gw kira cumak lucu-lucuan, malah main serius. Bujub #2. Biar kata dah bapak-bapak, main futsal kasar-kasar. Seradak-seruduk, main libas gituh. Paha gw aja sampe beradu sama sepatu. Untung sepatu kets, bukan sepatu sepak bola. Ancurr… berapa senti lagi, perabotan gw tuh yang kena embat. Bisa berubah jadi betina gw πŸ˜›

Berhubung ngumpulin waktu yang pas susah, dah pada kerja masing-masing dan belom tentu ada waktu lagi buat gelar pertandingan futsal, malam ituh sebanyak mungkin pertandingan digelar. Tim gw, kebagian 2x main malem ituh. Pertama seri 7-7, dan yang kedua juga seri 7-7 setelah ketinggalan 1-5 lebih dahulu dan dikasari abis-abisan. Total jenderal, pertandingan malam itu berakhir jam 12 liwat. Bujub #3.

Untungnya, atau sialnya yah, berhubung cuma bisa 2x main imbang, tim gw nggak lolos ke babak berikutnya. Slameett πŸ˜€

Minggu 17 Agustus kemaren berlangsung pertandingan tarik tambang. Gw yang kagak inget hari itu ada pertandingan terpaksa main. Padahal baru juga melek dan lagi asik-asik sarapan nasi gile bikinan bini. Ya udah, berangkat lah gw ke lapangan. Toh main tarik tambang palingan 5 menit, pikir gw.

Ternyata eh ternyata lagi, tarik tambangnya pake model best of three. Jadi, minimal 2x main per pertandingan. Main pertama, gw kebagian di paling belakang. Begitu start, gw bertahan mati-matian sambil betot-betotin tuh tali sekuat gw, tapi apa daya. Kalah. Begitu kelar, tangan gw berasa perih. Begitu dilihat, ternyata kulit jari telunjuk gw sobek lebar. Bujub #4. Ya udah, berhubung ada temen se-RT yang belum kebagian, pertandingan ke-2 gw mintak dituker sama dia. Meskipun akhirnya kalah jugak.

Ternyata setelah diselingi oleh pertandingan tarik tambang ibu-ibu, tim gw main lagi. Weleehh. Ya udah, kali ini kebagian di tengah, tuker tempat sama bapak-bapak yang rada gedean dikit dibanding gw. Meski menahan sakit, ya gw main terus dah. Tentunya telunjuk gw gak gw pakek daripada lukanya makin lebar. Stragetgi berhasil. Set pertama, sukses berat. Setelah setengah mampus betot-betotan, tim gw menang. Set kedua, tuker tempat. Posisi gw sama seperti set pertama, di tengah tengah. Berhubung dah lemes gempor abis, tali tambang gw lilitin di tangan gw, daripada jari gw kena lagih. Setelah sekian menit betot-betotan, sampek mau pingsan rasanya, tim gw menang lagi. Wuiihh. Mana sekarang kaki gw ampir kram. Untung gak keterusan meski sakit-sakitnya mayan jugak.

Kelar tarik-tarikan, mata berkunang-kunang. Badan rasanya panas dingin, tenggorokan kering, perut mual-mual. Weleeeh. Gw lihat, lengan gw beset-beset. Jari kelingking gw? Sobek juga ternyata. Bujub #5 dah. Minum akua gelas, gak ngaruh. Gak tahan gw, kudu balik dulu ke rumah. Untung ada anak gw di situh. Ya udah, ada alesan dah mau pulang dulu sebentaran. Minimal ganti baju yang kering biar gak menggigil meski panas terik. Motor gw gak pake, jalan aja. Takutnya pingsan tengah jalan, ambruk, bisa bonyok anak gw dan Beat kinclong πŸ˜›

Bener aja, di jalan mual bener, sempet muntah jugak. Weleeh, untung jalan kaki.

Sampe rumah, minum air anget, ganti baju mayaan. Mau bikin teh manis, tapi koq gak kuat yah rasanya. Istirohat bentar, balik lagi ke lapangan. Kayaknya gw ketinggalan 1 pertandingan tarik tambang bapak-bapak. Yaa.. bagus lah. Akhirnya, gak lama, gw pulang. Tim tarik tambang ibu-ibu yg bini gw ikutan jugak gak lanjut ke babak berikut. Pulang aah. Mintak bikinin teh manis sama bini. Gile bener dah. Abis beres-beres, gw pingsan sampek 1/2 2 siang gempor abiszzz.

Bener-bener dah nih 17-an. Tadi pagi bangun badan pegel-pegel abis. Tangan kiri yang sehat wal afiat kemaren baru terasa sakit-sakitnya. Ni aja nulis susah payah. Kudu pelan-pelan ngetiknya karena luka sobek belom kering. Perih dan sakit-sakit badan ternyata merayakan kemerdekaan. Pegimana klok merebutnya yah? πŸ˜›

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

5 Balasan ke My First 17 Agustusan

  1. rajarimba01 berkata:

    Untuk pegel2nya, ada herbal yg bisa ngobatin ga, ‘Man? πŸ™‚

  2. Mike berkata:

    Kalo gw justru kebalikan, setalah punya rumah sendiri, baru thn ini ane “menghindar” dari acara 17-an.
    Karena memang menghindari seperti yg terjadi thn2 lalu, seperti yg terjadi pada bang emmet.

    Thn 2006, tangan pada sakit gara2 tarik tambang, tahun 2007 panas dalem berminggu2 karena maen tenis meja panas2-an…

    Thn ini (tiap wik-en) dimana biasanya ada jadwal tanding, gw kabur ke rumah ortu sama anak bini….

  3. AzisMs berkata:

    *soakakrabmode:on*

    Oooo…
    Bang emmet udah pindah ke dubin yak…
    Dah lupa ama gw yak?
    Kok ga lapor2 ke gw sih…

    Salam,
    Pak lurah kunciran

  4. dinoy berkata:

    Perabotan apaan,, yang kalo rusak bisa bikin Bang SI Pirman jadi betinaaa ????
    yakh itulah trivia kuiz hari ini…
    Boljug Bang Blog nya….
    Ntar2 gw privat IT yakh…

  5. Si Pirman berkata:

    @rajarimba: nggak secara langsung sih, tapi kalok mau efek langsung, adanya sih yang jual produk herbal yg bisa ngilangin pegel-pegel sampe tuntas-tas tas tas πŸ˜›
    @mike: ho oh, besok-besok aye mikir-mikir dulu dah buat ikutan tarik tambang. futsal aja lah maksimal. kalok ngacir, kagak enak sama temen-temen. hla, bapak-bapaknya rata-rata seumuran.
    @azis: sori pak lurah, blom laporan. pindahannya blom resmi soalnyah. baru wiken doangan paling πŸ˜›
    @dinoy: yaa.. perabotan khas pejantan lah. kursus privat? boleehh.. tarifnya mahal loh.

Tinggalkan Balasan ke Mike Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.