Ceria Gembira bin Bahagia

Hari ini bini gw kudu berangkat pagi-pagi. Ada seminar atau training atau apa gituh dari Prudential di PRJ. Do’i berangkat bareng UM-nya dari Buaran. Mayan juga jaraknya dari M’ruya. Walhasil, anak gw, gw yang urus ini itunya.

Ternyata nggak susah-susah amat bangunin anak gw. Nggak tau kenapa, gak kayak biasanya. Bangun tidur, langsung minum Nutrisi plus madu, sesuai order bini. Anak gw, seperti biasa, pingin minum sambil main Vietcong, salah satu game FPS (first person shoot) favoritnya selain Counter Strike: Condition Zero. Ya sudah, mainlah dia. Sebentar, habis tu nutrisi. Kelar nutrisi, gw kasi makan nasi. Sesuai order bini’ juga. Mayan, 5-6 sendok masuk, loncer. Cukup lah.

Dia sih maunya makan terus, tapi berhubung dah mau 1/2 7, daripada telat, ya gw mandiin ajah. Sejauh ini suasana masih aman terkendali. Kelar mandi, mukjizat terjadi. Dia mau pake baju SEKOLAH sendiri, celana, kaos kaki sendiri. Berhubung hari ini dia pake sepatu bebas, dia juga dengan senang hati pakai sendiri sepatu yang dia pilih. Bujub! Anak siapa yak inih? 😛

Kelar beres-beres, masukin bekal ke tas-nya, dia kerjain sendiri juga. Dia juga mau masukin mainan barunya ke situ. Ya sudah, daripada dilarang trus bad mood, gw biarin aja. Toh itu mainan kecil, hadiah dari paket KFC yg kita makan di Puri kemaren. Padahal sih, aturan sekolah melarang anak bawa mainan. Biarin dah! Kalok anak gw disemprot gurunya, gw semprot balik!

Pas mau berangkat, dia ditawarin. Mau naik Legenda atau Beat. Dengan gembira dia pilih Beat, dan malah dia sendiri yang bukain pintu pagar. Weleeh. Kelar tutup pintu garasi, gw nyalain tuh montor. Tanpa gw suruh-suruh, dia langsung lompat sendiri naek ke depan. Berdiri di situh pegangan stang. Sengaja motor gw bawa ngebut-pelan-ngebut-pelan biar dia makin ceria. Tapi weleeeh.. Nyampe sekolahan jam 7 kurang. Biasa dateng rada-rada telat, ni hari kelas masi kosong. Gurunya aja blom dateng 😛

Gile bener dah. Ni hari bener-bener beda dengan hari biasanya. Gw diajaknya masuk ke kelasnya. Tentunya dia copot dulu sepatunya dan ditaro di-rak sepatu di depan kelas sesuai aturan. Gw juga copot sendal. Di dalam, dengan bangganya dia ngasih tahu contoh lukisan buatannya. Dia juga ngasih tau locker-nya dan nyimpen tasnya di situ.

Puas lihat-lihat kelas, dia main ke luar, pasang sepatu sendiri dan lari ngajak gw ke tempat mainan anak-anak. Panjat-panjatan, perosotan, dll. Ceria bener anak gw hari ini.

Pas bel masuk, dia minta gw anterin ke lapangan untuk baris. Setelah di lapangan, dia baris, gw tinggal ke luar pagar. Kayaknya sih dia rada-rada nyariin. Tapi setelah udah mulai upacara, dia juga udah berinteraksi sama temen-temennya, 1/2 8 gw cabut dah. Kayaknya klok bini gw tau, dia bakal iri berat. Hla gimana nggak, saban pagi dia berantem mulu sama anak gw gara-gara rewel gak mau sekolah. Giliran dia nggak ada, anak gw ceria gembira bin bahagia. Keekekekekk.

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.