Serba Honda

Kayaknya merek yang satu ini udah berkali-kali jadi semacam tugu peringatan penanda kejadian penting dalam hidup gw. Pertama belajar numpak montor tahun 95-an, gw pakek Astrea 800 punyak bokap yang udah berat bukan maen karena banyak las-lasan besi di sana sini. Tuh motor gw pakek sampe kira-kira setahunan gw kuliah.

Habis itu, tahun 97-an gw dibeliin Supra sama bokap yang menemani gw sampe kelar kuliah tahun 2001. Hebat juga tuh motor. Belinya 5,1 jt, pas dijual 4 tahun berikutnya, harganya naek jadi 6jt 975rb. Padahal kondisi dah nggak kinyis-kinyis. Tahu sendiri lah gw, motor gw cuci tu kalok ada event tertentu ajah. Pemilu, misalnya.

Kelar kuliah, gw kerja. Setahun kerja, tepatnya setelah dipastikan gw diangkat karyawan, gw beli montor lagi. Tahun 2002. Pake duwit sendiri tentu saja. Montornya? GL Max. Kenapa GL Max? Waktu itu gw lagi pingin beli motor laki yang gak banyakan gaya (bodi gede, tampang belagu, dll) dan 4 tak. Pilihannya waktu itu kalo gak Win ya GL. Dan berhubung Pro dah gak dijual, diganti Mega, ya gw beli Max lah. Masa Win? Motor laki tapi kurang gizi. Mega Pro? Tampang kayak Tiger lagi nggak enak badan gituh πŸ˜›

Cuma setahun gw kuat numpak motor laki. Berat bener, jalanan macet, pegel banget. Nah, setahun kemudian, tahun 2003, bertepatan dengan gw beres-beres mau kawin (baca: nikah), gw beli montor lagih. Kali ini Legenda 2. Ni motor yg puas banget gw pakenya. Maxudnya, sampe sekarang masih ada dan gw pakek. Penampilannya sih udah agak-agak buluk, tapi yang penting perawatannya dunk. Gw selalu telat servis/ganti oli, keekekkekekkk. Tuh montor sekarang dah dikasi tabung hidrogen. Biar pengapian, pembakaran, pembuangan bisa lebih bersih. Dan efek sampingnya, kabarnya bensin bisa hemat sampek 40 persen.

Nah, montor terakhir, juga jadi tanda di perjalanan hidup Si Pirman. Pas resign dari perusahaan kemaren, Juli 2008, pas gw ngridit (lagi) motor. Sekarang motor matik. Beat. Seumur-umur baru kali ini gw bawa motor matik. Aneh rasanya. Kaki jadi serasa makan gaji buta. Kagak ada kerjaannya. Aneh. Tapi gpp lah, ntar juga terbiasa kalik. Yang pasti, kata orang montor matik ini kagak boleh rajin lagi telat servisnya. Repot urusan.

Nah, kira-kira, berapa lama lagi yah sampek gw beli (baca: kridit) kendaraan berikutnya? Apa masih Honda? Yang pasti sih anak bini pinginnya yang setir bulet. Klok anak pinginnya nJezz. Kuat gak yah? 😦

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Personal. Tandai permalink.

9 Balasan ke Serba Honda

  1. legend102 berkata:

    ckckck…..merk yang satu ini emank legendaris

    di hometown tmen ane(waktu main kesono) semua yang namanya motor itu dipanggil honda, jadi klo ngomong, “naik apa lu?”, jawabnya “naik honda” yg dimaksud adalah naik motor….walaupun motor sendiri merk yamaha πŸ˜€

    kocak dah….

  2. glekmichael berkata:

    Dgn nilai “matematik” yg cukup bagus di Kantor baru, bukan tdk mungkin bentar lagi nanggep Njes….
    Btw, kalo utk stir Bundar, Honda gak tjoeman Njes, tapi ada juga yg seru, misalnya Civic Type R πŸ™‚

    Tapi Honda Beat (baca : motor matic) cocok buat wartawan (ato reporter?) yg emang kebanyakan bekerja dgn tangan…. πŸ˜€

  3. mk berkata:

    halah kuat kok beli njazz…. kan kerja di “kan sendiri”?

  4. emmet24son berkata:

    @legend102: suxes berat berarti honda di situ menanamkan brand πŸ˜›

    @glekmichael: amiin… aye pribadi, dalam lubuk hati yang paling dalam, kagak kepingin bawa2 setir bulet. Apalagi klok di dalam kota, buat ngantor, dst. Kalokpun bawak setir bulet, lebih prefer yang kagak pakek moncong πŸ˜›

    @mk: yaa.. tujuan utamanya pindah ke kan sendirian ini pan biar bisa bayarin uang sekolah anak saban bulannyah πŸ˜›

  5. glekmichael berkata:

    apa sih “kan sendiri”?

    Btw, kalo depannya gak pake moncong, berarti Gran Max ato APV gitu yah?

  6. Si Pirman berkata:

    @glekmichael: “sendiri”-nya in english bang πŸ˜€
    Kayaknya sih opsinya ituh. Tapi entah kenapa aye gak demen sama tampang-tampangnya. Banyakan gaya. Enakan ngliat macem carry 1.5, colt t120 ss, espass dan sebangsanya.

  7. lancer_evolution berkata:

    ntar dari tempat baru kan bisa dapet setir bulet πŸ˜›

  8. kweebee berkata:

    insyaallah kuat ya Om .. semoga Allah membukakan jalannya
    -amin

  9. Si Pirman berkata:

    @lancer: amiiinn…
    @kweebee: amiiinn.. kapan nih rencana? πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.