Menulis Indah

Gile bener dah. 7 tahun gw terbiasa nulis to the point, sekarang gw musti belajar nulis indah. Rubrik pionir yang gw kerjain model tulisannya harus renyah, ringan, nggak jelimet dan menghibur. Weleehh.. biasanya tulisan gw cumak edit kecil-kecilan (malah biasanya gak pakek diedit lagih) langsung dimuat di media cetak, sekarang bolak-balik di revisi. Berasa lagi jaman skripsi ginih yak? πŸ˜›

Tapi emang sih, setelah gw “berpikir keras” (kalo gak salah, istilah ini cuma gw dan mas alphons yang ngerti artinya, kalok dia masih inget), enak juga baca tulisan yang udah berbunga-bunga, full bumbu, full kecap, “dagingnya cuma sedikit” (mengutip istilah bang IMCW dari milis sebelah yang menggambarkan media gw seperti itu).

Gak gampang sih, bikinnya. Buat gw loh, gak tau klok buat orang mah. Pas gw kira udah ketemu selahnya, ternyata masih bisa dibuat lebih indah lagi (dibanding warna aslinya ). Wah, jangan-jangan lama-lama gw bisa jadi macam panglima IT dari media sebelah nih. Bukan begitu Lex? Kurang lama nih berguru sama Parakitri kemaren. Bukan begitu Cak? πŸ˜›

Iklan

Tentang emmet24son

My Name is Pirman... Si Pirman
Pos ini dipublikasikan di Work. Tandai permalink.

3 Balasan ke Menulis Indah

  1. sukarja berkata:

    Ya,.. tulisan memang tidak sekadar tulisan. Tapi, tulisan yang bisa dinikmati pembacanya adalah tulisan yang membawa pembacanya ke alam lain πŸ™‚ Maksudnya, dengan membaca sekali saja, si pembaca bisa mengingatnya cukup lama. Artinya, tulisan ini ikut memberi dorongan bagi otak kiri si pembaca πŸ™‚

    Omongan gue kaya yg bisa nulis aja πŸ™‚

  2. Alex berkata:

    eits… “panglima ti” udah ada yang pake luh. kudu ganti yang laen. apa kek… “pujangga ti” kek…

  3. Si Pirman berkata:

    @sukarja: ntar Ja’ kalok tempat gw dah jadi, lo bisa nulis2 dah πŸ˜›
    @alex: gak ah, gw mau lebih tinggi dari panglima ah. pangenam ti πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.